Sabtu, 22 Agustus 2015

Manfaat Air Gula untuk Semut Kroto


Pentingnya Minuman Air Gula Segar dalam Budidaya Kroto



Pentingnya Minuman Air Gula Segar dalam Budidaya Kroto

Minuman air gula adalah salah satu hal yang penting dalam budidaya kroto. Tanpa adanya air gula, budidaya kroto/ternak kroto semut rangrang bisa dipastikan tidak akan berkembang dengan maksimal. Namun, tentu bukan semata-mata memberi air gula, tetapi juga harus diperhatikan kebersihan gula, kadar kesegaran gula dan lain lainnya.

Perlu diperhatikan, bahwa dalam budidaya kroto/ternak kroto kondisi air gula yang masih segar amat utama dan tidak bisa disepelekan. Sebab, menurut pengalaman kami, ketika memberikan air gula dalam jumlah banyak dan tidak pernah diganti lebih dari seminggu, rupanya semut kroto enggan meminumnya. Bahkan, banyak yang berjatuhan dan menjatuhkan diri ke wadah air gula. 

Maka, usahakan agar air gula yang diberikan selalu dalam kondisi segar alias tidak basi. Biasanya air gula yang segar mampu bertahan maksimal seminggu. Lebih dari seminggu, biasanya semut rangrang enggan meminumnya. Jadi, jangan berlebihan memberikan air gula. 

Kemudian, jika ingin memberikan minuman air gula untuk semut rangrang, sementara di dalam wadah air gula masih ada sisa sebaiknya diganti atau dibuang. Sebab, ngejoki (menambah air gula) ke wadah air gula semut rangrang penghasil kroto cenderung enggan meminum, karena bercampur gula yang sudah basi (hasil sisa sebelumnya).
Dengan adanya minuman yang selalu segar, diharapkan bibit kroto semut rangrang penghasil kroto bisa memproduksi kroto dengan maksimal. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar